Home » » Cara Membuat Video Vine Sendiri

Cara Membuat Video Vine Sendiri



Vine? Vine atau Vinegram sudah menjadi topik utama atau bahan hiburan utama di internet, Video yang berdurasi kan 10-15 Detik ini sudah banyak di buat oleh pemuda atau pemudi indonesia, nah sekarang bagaimana cara membuatnya ?? Berikut caranya :

Pertama IDE
    Sobat harus mempunyai ide cemerlang atau ide yang bisa membuat seseorang tertawa melihat apa yang kita lakukan ( Point Penting dari pembuatan Vine), sebenarnya tidak selalu lucu , kita juga dapat memakai tema Food,Tutorial,Comedy,dsb.. tetapi sekarang ini Vine kebanyakan bergenre comedy.

Kedua Rekam
    Setelah semua ide terpikirkan sekarang waktunya merekam aksi sobat , rekamlah menggunakan kamera atau ponsel, rekamlah sampai semua benar benar berjalan sempurna,

Ketiga Editing
    Setelah Video hasil rekaman tersedia maka waktunya memasuki proses editing. Di sini ada banyak cara mengedit video Vine kita ini, kita dapat mengedit menggunakan Ponsel (SmartPhone) ataupun melalui komputer. Jika melalui SmartPhone kalian dapat mendownload aplikasi yang tersedia pada Google Apps Store Ataupun Apple Store, sebagai contoh di Play Store : VivaVideo. Sedangkan di komputer kita dapat menggunakan program/aplikasi editing seperti After Effect,Sony Vegas, dsb.

Keempat Durasi
   Pastikan Durasi dari video kita tersebut tidak melebihi 20 Detik ( Standar Durasi Vine setau saya), di sini kita di tuntut untuk bisa mengedit vidio berdurasi pendek!

Kelima Share (Final)
   Setelah semuanya di pastikan sempurna saatnya kita mengupload ke instagram atau ke group Vine indonesia.


Oke sekian penjelasan dari saya, bagaimana cara mebuat Vine sendiri, semoga berhasil ! Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

0 comments:

Post a Comment