Home » » Cara Membuat Permalink Di Blogspot

Cara Membuat Permalink Di Blogspot

Apa itu permalink..??  permanen link atau sering disingkat dengan permalink, adalah salah satu optimasi onpage yang berguna untuk memasang permanen link dan bertujuan untuk menambah internal link pada posting blog , untuk itu memasang permalink di blogspot sangat bermanfaat untuk optimasi blog kita. Sedangkan tujuan membuat permanen link atau permalink tag di postinganadalah untuk menambah internal link pada artikel dan diharapkan mampu memperkuat target pencarian keyword di search engine.
Sekian untuk penjelasannya. 

Berikut Cara Memasang Permalink Di Blogspot :

  • Login ke blogger
  • Pilih menu template >> edit HTML >> lanjutkan
  • Cari Kode ]]></b:skin> Lalu letakkan code di bawah ini tepat diatasnya....
.permalink{border:3px Outset Purple; padding:8px; background-color: white; -moz-border-radius:5px px 5px px}
.permalink a{background:none}
Copy code di bawah ini, dan lalu pastekan di bawah code <data:post.body/>. Jika Permalink tidak muncul, coba letakkan di bawah code <data:post.body/> yg lain. karena kemungkinan code tersebut ada lebih dari 1. 
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<p><data:post.body/></p>
<div class='buatpermalinkblogger'>
<center><small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> sebagai sumbernya.</small></center></div>
<b:else/>
<p><data:post.body/></p>
</b:if>

  • Save/Simpan template anda.


Nah, sekarang coba cek di bagian bawah postingan kalian......



0 comments:

Post a Comment